google-site-verification=IScJpofXbSKHXZbxRg4XwavDsluBeGWm54PYOSe-zx SKB (SANGGAR KEGIATAN BELAJAR): SERTIFIKASI ICDL

SERTIFIKASI ICDL

ICDL KAPAN DIMULAI??

The International Computer Driving Licence (ICDL) adalah merupakan program sertifikat keahlian komputer tingkat dunia yang paling ternama. Institusi yang paling ikhtiraf di seluruh dunia. Tujuannya sangat mulia, akan terus memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk untuk meng-upgrade kemahiran komputernya dengan versi-versi terbaru dan produk-produk terbarunya.

Apakah demikian kenyataannya??. Kita lihat saja buktinya, dengan dana jutan rupiah telah kita keluarkan, perencanaan juga telah kita canangkan, tenaga dan sumberdaya telah kita siapkan, tetapi sampai sekarang yang namanya ICDL belum bisa operasional.

Dijaman tercanggih seperti ini, software masih menjadi rahasia, distribusinya terkesan sangat rumit dan sulit. Padahal dengan sekali klik kita bisa mengirim software ke berbagai penjuru dunia, dalam hitungan detik software dan data sudah bisa di akses oleh pengguna komputer yang lain.

Terus dimana letak kekurangannya? Apakah keuangan belum beres, apakah ada kendala lain misalkan SPJ, MOU, atau apapun yang jelas kami sudah dan siap membayar, dan jatuh tempo proyek juga sudah selesai, karena kita sudah memasuki tahun anggaran 2008.

Jangankan untuk mengikutkan warga belajar dalam sertifikasi ICDL, tutornya saja belum mendapatkan sertifikasinya, dan yang paling parah hardware yang telah dikirim tidak disertai dengan software dan petunjuknya. Menunggu, sampai kapan?. Pihak-pihak yang bertanggungjawabpun hanya diam dan selalu keluar nasehat untuk bersabar. Bagaimana tidak mau sabar. Kesabaran ini yang bisa mengantarkan besok kita masuk surga. Hanya dengan kesabaran kita bisa masuk surga. Karena dengan kedermawanan dan kesolehan rasanya sulit kita mendapatkan surga.

Kualifikasi ICDL mendapatkan pengakuan secara internasional, dan untuk mendapatkan sertifikasinya harus mampu menguasai kompetensi yang berupa 7 modul. Modulpun belum terkirim, mau apa lagi?

Pengelola SIM SKB Kab. pekalongan berkomentar, “ bagaimana lagi, kita tunggu saja, buat apa tergesa, banyak lembaga sertifikasi yang terkenal di dunia dan di akhirat, pokoknya sabar, yang terpenting Internet dengan CSM sudah bisa dioperasionalkan, dan kita bisa banyak belajar dari sana”.(sujud m)

Tidak ada komentar: